Lovebird Biola Warna Unik Harga Selangit

            Lovebird biola masuk jajaran lovebird termahal  - Lovebird atau yang terkenal sebagai burung cinta adalah salah satu dari jenis burung yang mempunyai warna cantik. Dengan alasan itu maka, Lovebird banyak dipelihara sebagai hobi dan penghias rumah. Tidak sedikit juga dikembangbiakkan oleh para penggemar burung. Selain karena hobi atau kesenangan juga bertujuan untuk mendapatkan hasil silangan yang lebih baik lagi. Peternak lovebird berusaha untuk mendapatkan  warna - warna baru dan langka dari hasil silangan tersebut.. Karena semakin langka warna Lovebird, maka jenis ini tergolong dalam lovebird termahal.
Lovebird Biola Warna Unik Harga Selangit
Lovebird Biola @burungnya.com

Baca juga : Rahasia Memaster Lovebird Ngekek Panjang
           Burung lovebird seiring dengan berjalannya waktu, kini banyak disilangkan untuk menghasilkan mutasi bulu dengan warna unik. Beberapa jenis Lovebird yang sering disilangkan untuk menghasilkan warna mutasi antara lain. Seperti  Lovebird Muka Salem, Lovebird Fischery, Lovebird muka hitam atau Topeng, dan lovebird violet.
            Dari hasil silangan tersebut selanjutnya setiap jenis Lovebird tersebut akan menghasilkan warna baru atau warna mutasi yang lebih unik dan beraneka ragam. Seperti pada Lovebird Muka Salem dapat menghasilkan banyak keturunan dengan varian warna mutasi. Warna yang akan muncul di antaranya adalah :
lovebird batman fichery
·         Lovebird Lutino
·         Lovebird Australian Cinnamon
·         Lovebird Biru Pastel
·         Lovebird Blorok atau Pied
·         Lovebird Albino.
Sementara itu dari Lovebird Topeng bisa menghasilkan mutasi atau warna Lovebird Biru. Penjelasan ini sebahgaimana dikutip dari Sumber-Burung.

Baca juga : Daftar Harga Lovebird Lengkap Terkini
            Saat ini di tengah tren lovebird yang sedang naik ada satu jenis Lovebird yang tergolong mahal. Lovebird tersebut  adalah Lovebird Biola atau Opaline Fischeri. Mahal  harga Lovebird Biola karena tak lepas dari ketersediaannya yang terbilang sulit didapat dan langka. Para peternak Lovebird masih sulit mencetak Lovebird Biola, sedangkan peminatnya sangat banyak. Karena permintaannya tinggi maka harga lovebird biola menjadi mahal.
            Seperti yang terjadi pada  Om Lalang, pemilik bird farm terkenal dari Surabaya dengan nama Pecox Bird Farm (BF) Surabaya. Pernak dia menjual 20 pasang indukan Lovebird Biola dan lovebird Parblue dengan bandrol pada angka kisaran Rp 450 juta. Jadi, perkiraannya setiap pasang Lovebird dihargai sekitar Rp 22,5 jutaan. Pernah salah satu pembelinya berani menukar 10 pasang Lovebird Biola dan 10 pasang Lovebird Parblue dengan rumah 8 x 25 m2 seharga Rp 450.000.000,- .
            Hal ini membuktikan bahwa harga Lovebird Biola memang tidak sembarangan. Lovebird Biola Warna Unik Harga Selangit, Lovebird biola standar yang paling murah dijual seharga Rp 5,5 juta. Sedangkan untuk warnanya unik dan eksotis, bisa dibanserol Rp 7,5 juta. Bahkan untuk Lovebird Biola Euwing Split Blue import Thailand (usia 4 bulan) bisa mencapai harga Rp 55 juta, seperti yang dikutip dari sebuah markerplace yaitu Olx.
Blogger
Disqus

No comments