Memilih Kenari Prospek Di Ombyokan

        Memilih Burung Kenari Prospek Di Ombyokan. Burung kenari  sebagai burung yang sangat populer, harga kenari terjangkau semua kalangan hingga muncul istilah bahwa burung kenari adalah burung sejuta umat, Kian hari kian banyak penggemarnya, dari bocah sampai kakek tergiur untuk memelihara burung ini. Cara mendapatkan burung kenari bisa dengan membeli dan memilih di ombyokan. Alasan burung ini semakin populer karena perawatan kenari mudah.  Kenari dipelihara mulai dari sekedar untuk peliharaan di rumah, diternakkan dan sebagai gacoan untuk lomba burung kenari. Untuk memulai memelihara burung kecil berbulu berwarna-warni ini bisa membeli dan memilih burung kenari prospek di ombyokan.
Memilih Kenari Prospek Di Ombyokan
kenari ombyokan @duniakicau.wordpres.com
Makanan burung kenari mudah dan murah menjadi alasan mengapa kenari menjadi sangat populer di masyarakat, yang pasti karena burung mungil ini mudah perawatannya. Kenari sangat mudah ditangkarkan dengan sarana yang tidak terlalu banyak. Dari sangkarnya saja bisa menggunakan sangkar yang berukuran kecil sampai sedang. Sehingga perawatanya sangat minimalis dalam hal ruang. Selain itu pakannya sangat murah dan mudah didapat.
        Pasang surut di dunia kenari pasti terjadi. Saat banyak penggemar maka kenari akan melambung tinggi harganya. Sebaliknya saat penggemar kenari mulai jenuh maka harga akan terjun bebas. Yang pasti harga kenari secara umum yaitu kenari lokal atau lokal super tetap selalu terjangkau dan sangat familier dengan kantong para pemula. Memperoleh kenari bakalan bisa langsung pada peternak atau bisa  diperoleh dari para penjual burung. Jika dapat mendapatkan atau membeli bakalan kenari di peternak akan lebih menguntungkan. Karena peternak akan menjamin kualitas dan jenis kelaminnya. Sebaliknya jika membeli bakalan kenari di pasar atau penjual burung akan sedikit meragukan dari sisi silsilah, kualitas dan jenis kelaminnya. Namun biasannya di pasar burung harga lebih bersahabat.

Trik jitu memilih kenari ombyokan

        Untuk itu perlu pengetahuan dan trik khusus dalam membeli bakalan kenari di pasar atau ombyokan. Di  ombyokan juga bisa diperoleh burung kenari prospek yang berkualitas, sepanjang pintar memilih. Untuk itu perlu diperhatikan beberapa trik untuk memilih kenari ombyokan, yaitu sebagai berikut: 
  • Pilih yang berpostur tegap dan sehat.
  • Hindari kenari yang cacat atau sakit.
  • Pilih kenari yang sangat lincah, agresif dan berani. Biasanya akan mendekati atau mematuk tangan ketika tangan di masukkan sangkar. Inilah karakter kenari fighter atau petarung. Karakter ini sangat cocok untuk kenari kelas lomba.
  • Bakalan kenari i ombyokan berusia di kisaran 2 -4 bulan. Pada usia ini bakalan kenari baru pandai belajar berbunyi atau ngriwik. Untuk memastikan jantan, maka piliohlah kenari yang sudah terlihat dan terdengan ngriwik. 
  • Daat ini mulai tren kenari ngawet, yaitu ketika berbunyi badanya tegap kaki mencengkeram kuat plangkringan dan ekornya turun condong kedepan, sehingga burung seolah terlihat setengah lingkaran mengawet/mengapit plangkringan.
  • Ada juga yangt lebih memilih kenari nggondok, yaitu saat berbunyi badannya lurus horisantal ke depan dengan leher menggembung atau nggondok. Kenari berciri demikian biasanya berdurasi panjang.
          Nah, inilah sedikit tips dan trik memilih kenari di ombyokan. Semoga dengan pemahaman dan pengetahuan tentang kenari dapat menjadi bekal dalam Memilih Kenari Prospek Di Ombyokan. Sehingga dapat memperoleh kenari yang berkualitas namun harga sangat ramah di kantong. Semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus

No comments