10 Ciri Ciri Fisik Blackhtroad Jantan dan Betina

Artikelburung, 10 Ciri Ciri Fisik Blackthroad Jantan dan Betina. Burung Blacktrhoat yang sedikit memiliki kemiripan dengan burung Edel Sanger.
Seperti burung yang lain bahwa Blackthroat jantan  mempunyai karakter  suara yang indah dan bervariasi. Sangat berbeda  dengan betina yang suara kicauannya monoton. Untuk itu alangkah baiknya jika akan  memelihara blackthroat untuk ocehan di rumah, pilihlah yang berkelamin  jantan.

Ciri Ciri Fisik Blackhtroad Jantan dan Betina
blacktrhoat @fotoburungkicau.blogspot.com

Adapun 10 ciri fisik Blacktrhoad Jantan dan Betina yang nampak  dapat dilihat dari beberapa hal, sebagai berikut:
  1. Postur Blacktrhoad jantan memiliki tubuh yang panjang, sedangkan betina cenderung bulat.
  2. Kepala,  kepala yang jantan besar serta agak sedikit lonjong, sedangkan betina lebih kecil dan bulat.
  3. Pita leherBlacktrhoad jantan memiliki pita dibagian leher berwarna hitam pekat, berbeda dengan pita leher betina yang warnanya samar-samar
  4. ParuhBlacktrhoad jantan memiliki paruh tebal, sedangkan betina berparuh tipis.
  5. Anus, Blackthroat jantan memiliki anus yang menonjol keluar seperti tonjolan sebesar biji kacang hijau serta berbulu rawis, namun pada  betina hanya datar.
  6. LeherBlacktrhoad jantan memiliki leher panjang, sedangkan betina berleher pendek
  7. Tegap, pilih blackthroat berpostur tubuh tegap, besar dan panjang. BT yang berbadan seperti ini biasanya mentalnya kuat serta bersuara keras dan panjang panjang.
  8. Mata, pilihlah Blacktrhoad jantan yang memiliki sorot mata yang tajam. Burung bermental baik bisa dilihat dari ketajaman sorot matanya.
  9. Bulu, pilih blackthroat yang berbulu cerah. Selain sebagai keindahan, blackthroat berbulu cerah juga menandakan burung yang baik dalam perawatan serta mentalnya.
  10. Paruh, blackthroat jantan berparuh panjang dan memiliki ketebalan seimbang antara paruh bagian atas dan bawah dan rapat saat burung sedang diam biasanya akan memiliki suara yang keras.
Itulah  beberapa Ciri Ciri Fisik Blackthroad Jantan dan Betina.Semoga bermanfaat bagi para pembaca khususnya penggemar Blacktrhoat.


Blogger
Disqus

No comments